Skip to main content

Tanda Kehidupan di Mars

SAN FRANCISCO - Sejumlah peneliti yakin gas metana yang teridentifikasi di Planet Mars merupakan proses geologi, namun tidak sedikit yang menyakini metana itu dapat memiliki mikroba, sebuah tanda awal kehidupan di sana.

Metana yang ada di Planet Mars telah diketahui sejak 2003. Metana di Bumi maupun di Mars sama-sama sedikit, karena didominasi oleh karbondioksida. Bahkan di Mars, 95 persen adalah karbondioksida. Demikian yang dilaporkan oleh Science Daily, Minggu (18/1/200).

Tiga tahun berselang, sejumlah peneliti berhasil mengidentifikasi sejumlah metana yang dapat diklasifikasikan berdasarkan musimnya. Daerah yang mengandung metana berada di Arabia Terra, Nili Fossae, dan Syrtis Major.

Dalam penelitian tersebut, ada misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Yaitu, kemungkinan adanya mikroba di tempat yang banyak mengandung metana itu. Mikroba seperti itu sendiri dapat hidup di daerah pertambangan emas di Witwatersrand Basin, Afrika Selatan.

"Mikroba menggunakan molekul hidrogen yang dihasilkan oleh radioaktif sebagai sumber energi, sehingga fotosintesis tidak diperlukan. Proses seperti ini mungkin bisa terjadi di Mars," ucap Michael Mumma dari Goddard Space Flight Center NASA di Greenbel.

?Namun perlu penelitian lebih lanjut, karena kami belum mendeteksi adanya makhluk hidup di tempat itu,? tandasnya.


[okezone.com]

Comments

  1. Wah akhirnya ada juga ngebahas masalah luar angkasa, gw mulai tertarik nih...!!!

    Mungkinkah ini bisa menjadi alternatif kehidupan bumi selanjutnya atau mungkinkah kita bisa tinggal disana selanjutnya... sebelum menjelang bumi yg akan hancur... wallahualam... :f

    ReplyDelete
  2. ntar kalo semua penghuni bumi pindah ke mars,truz transportasinya gimana ea~????????
    dan pasti hanya orang^^ berduit aja yang pindah kesana....
    cz sekarank,orang berduitlah yang menang...
    haiiiaa!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. kalo dah ada yg huni gmn???

    ReplyDelete
  4. ckckckckckk napasnya gmn??
    disana ada makanan,minuman pkoknya apa aja lahk???

    ReplyDelete
  5. wew~
    tau laa~
    ntar liadd masa depannya aja~
    wkk~

    ReplyDelete
  6. ntra kalo dunia kiamat lo mw ngapain???
    ckckckkckckc

    ReplyDelete
  7. ea mati laa~
    masa mo tidur2an~
    wkk~


    hihihi~
    moga ja slama ak masii idupp jangan kiamat dolo dahh!!!hehe~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Add Route di Windows Xp

Tut Add route di windows Xp.... Masuk ke command prompt (Start >> Run >> ketik "cmd >> ok ) ketik "route print" untuk perintah melihat informasi tabel routing..:D C:\Documents and Settings\aURieLLy>route print =========================================================================== Interface List 0x1 ........................... MS TCP Loopback interface 0x2 ...00 ff a1 ba e5 36 ...... TAP-Win32 Adapter V9 - VirtualBox Bridged Networ king Driver Miniport 0x3 ...00 ff 42 5c 1b 96 ...... TAP-Win32 Adapter V9 #2 - VirtualBox Bridged Net working Driver Miniport 0x10005 ...44 45 53 54 4f 53 ...... Kerio Virtual Network Adapter 0x10006 ...00 f1 d0 00 f1 d0 ...... GlobeTrotter HSxPA - Network Interface - Vir tualBox Bridged Networking Driver Miniport =========================================================================== =========================================================================== Active Routes: Network Destination Netmask

Share SSH IIX

Hemmmm.... nyari2 trial VPS,buadd belajar instal VPN.dapet juga,tapi gagal instal VPNnya bingung nthu gimana ngatasinnya.hehe...:D yaa...sudah,mainan SSH aja yang gampang.. :)) monggo, Host: 111.221.40.127 User: agunkaja Pass: www.coret2an-agunk.com Port: 443,80,22 NB: kalo dah ga bisa kunak,bearti VPSnya dah disuspend sama empunya..wkwkwkw... =)) =)) ouhh iya,VPS nihh RAMnya cuman 256Mb,jadi harap maklum kalo superr lemod... =))

Verifikasi PayPal tanpa CC ato VCC

Hemm... beberapa saat yang lalu,muter2 diforum luar nemu tutor bagus bangedd.yaitu Verifikasi PayPal tanpa CC ato VCC... Tapi setelah dibaca2 ga ngerti2 juga (maklum,UN bahasa linggis ja cuman nilai 6.hehe) Truz beberapa hari kemudian diforum local ada yang share... Eghh!!menarik juga!waktu nthu mo nyoba males lagian posisi gi ga butuh banged.hehe... Lama kelama'an qo banyak yang tertarik???jadii bikin penasaran,akhirnya nyoba juga deh!ehh!!!pas mo nyoba tutornya dahh ilankkk!!! guling2 dehh!nemu sedikit pencerahan,dan akhirnya sukses!hehehe.... Gini nihh caranya... Wajib!kudu!harus!kamu cari no telp&alamat US usaha dehh map guling2.qeqe... uda dapet?? lanjut gann......!!!!! langsung TKP >> www.netspend.com buka rekening disono... masukin alamat pake hasil guling2 tadii!!! lanjutt........ masukin no telp hasil guling2 juga!!! lanjut..... ikutin step2nya ja.hehe.... bukain message2nya.nurut aja suruh ngapain.ikutin nthu!hehe... kalo uda bukain semua, ke add/manage money &